Tutorial Flashing Samsung J2 SM-G532G/DS (100% Work)


Android Mediatek - Selamat pagi sobat Android Mediatek dimanapun berada. Saya berharap semua dalam keadaan sehat wal'afiat. Aamiin. Kali ini android mediatek akan berbagi tutorial atau cara mudah flashing samsung J2 dengan kode SM-G532G/DS G532GDXU1AQC1. Susah bukan kodenya, hehe. Samsung J2 menggunakan Android OS Marshmellow atau android 6.0.1. 

Jadi ceritanya ada teman kantor yang kebetulan empunya ini hape. Seorang Trainer Go-Massage, entah kenapa hapenya tiba-tiba memori penyimpanan penuh. Memori tidka cukup tiap kali mau instal aplikasi. Dari situ juga, ketika ada bid masuk di go-massage selalu lemot dan ujung-ujungnya selalu kalah dalam menekan ketika ada pelanggan masuk. Kasihan memang.

Akhirnya dia meminta untuk diflash atau instal ulang samsung J2 nya tersebut. Dari banyak pelangaman menangani hape samsung, untuk firmware selalu paling gedhe banget ukuran filenya.

Hal-hal yang harus dipersiapkan:
1. Driver Samsung ADB (cari di mbah google banyak)
2. Odin, di sini saya memakain Odin3 versi 3.12.3 (link di bawah)
3. Firmware Samsung J2 SM-G532G/DS G532GDXU1AQC1 1,5Gb (link ada di bawah)

Mari kita lanjutkan untuk langkah-langkahnya:
1. Pastikan bahwa driver samsungnya sudah terinstal dengan baik.
2. Buka aplikasi Odin3 versi 3.12.3
3. Ekstrak terlebih dahulu firmware yang sudah kita download tadi. Akan ada lima jenis file di dalamnya.
4. Hape Samsung J2 masuk dalam posisi download. Dengan cara tekan tombol volume Min + Power + home secara bersamaan. Kemudian tekan Volume Up untuk memilih masuk ke mode downloading.
5. Colokkan hape ke PC menggunakan kabel data yang bagus. Jika sudah terbaca, maka akan muncul nama com di aplikasi Odin.
6. Masukkan semua file yang sudah kita ekstrak tadi ke dalam Odin. Pilih sesuai namanya BL, AP, CP, CSC. Pastikan sesuai dengan namanya masing-masing.
7. Jika sudah klik start. Tunggu hingga proses flashing selesai

Mudah sekali bukan? Demikian tutorial sederhana bagaimana cara flashing samsung j2 SM-G532G/DS. Semoga bisa membantu rekan-rekan semua jika ndilalah menemui pengalaman serupa.
Baca juga: Cara Download di Android Mediatek
Link bahan-bahan yang diperlukan, tenang saja link disediakan di googel drive.

Terima kasih semua bermanfaat!

Silakan komentar jika ada yang ingin ditanyakan ke admin.
Terima kasih

Previous Post Next Post